The Hypno-Doctor

Resource on Hypnosis, Hypnotherapy and Ericksonian Approaches

My Photo
Name:
Location: Palembang, South Sumatra, Indonesia

I'm a generalist specialist, has many other interests apart from my major (medicine),especially : online marketing & business in general

Thursday, May 25, 2006

Prolog

Mulai hari ini, saya mencoba mengintegrasikan praktik hipnoterapi ke dalam praktik saya sebagai dokter umum. Mengingat hampir 50% penyakit yang dikeluhkan ke dokter berasal dari pikiran, saya rasa hipnoterapi dapat menjadi sebuah alternatif bagi pasien-pasien psikosomatis seperti ini. Cakupan penerapan hipnoterapi dapat lebih luas lagi pada pasien : fobia/trauma, insomnia, susah rileks, banyak ngemil, kecanduan merokok/alkohol.anak ngompol, sulit konsentrasi, dan lain-lain.
Kursus hipnoterapi saya ikuti di Jakarta, yaitu Fundamental dan Advanced Hypnotherapy Workshop dari Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH). Info jadwal pelatihan dapat dilihat di websitenya http://www.ibhcenter.com atau http://www.yannurindra.com
Bagi yang ingin lebih memperdalam penerapan klinis hipnoterapi, dapat menghubungi Bagian Psikiatri RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat untuk mengikuti workshop Clinical Hypnotherapy khusus untuk tenaga kesehatan.
Bagi rekan-rekan seprofesi, ilmu ini merupakan nilai plus bagi praktik anda dengan pasien, selain itu teknik-teknik yang diajarkan dapat juga digunakan dalam semua aspek kehidupan secara umum. Pada post-post berikutnya saya akan membahas tentang hipnosis & hipnoterapi lebih detil.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home